Pages

Subscribe:

Labels

Best PTC Site.. Sign Up Now......!!!!!!

Klik di sini keberuntungan akan menghampiri anda...!!!

Selasa, 10 Januari 2012

CARA MENGHENTIKAN CEGUKAN PADA BAYI


     Dalam hal menghentikan cegukan pada bayi memang ada kesulitan tersendiri untuk menghentikannya apalagi bagi orang tua-orang tua yang baru mempunyai anak, mungkinreaksinya akan sedikt kaget atau bahkan panik. Tapi tenang disini saya akan membeberkan beberapa cara untuk menghentikan cegukan pada bayi.

    
Ada beberapa cara dalam meng hentikan cegukan pada bayi, ada metode modern dan juga metode tradisional. langsung saja tanpa banyak omong saya kasih cara-caranya:

1. Metode Modern
 Metode modern adalah cara yang digunakan oleh ibu-ibu jaman sekarang, Antara lain    
  1.Memberi Minum Bayi
    Caranya adalah dengan memberikan minum kepada bayi anda yang sedang terkena cegukan. Yaiyalah    kalo gak cegukan buat apa d kasih minum. maaf kang becanda dikit biar gak kaku.Terus usahakan meminimkan airnya sedikt-sedikit kalo bisa pake sendok. Nah sebaiknya buat bayi di bawah umur 6 bulan jangan di kasih minum air putih mending langsung di susui aja bayinya kan ASI lebih sehat dari pada air putih. klo mau pakai air inget gaan airnya jangan terlalu panas atau dingin yang normal aja.
  2.Menepuk punggung bayi
    Caranya sandarkan bayi tegak pada bahu anda lalu tepuk-tepuk dengan lembut dan penuh perasaan sama seperti anda sedang mnyendawakan bayi anda.
  3. Buatlah bayi anda menangis.
    Cara yang ketiga ini memang agak sedikit aneh kedengaranya tapi cara ini berhasil ketika saya terapkan pada adik saya yang baru ber-umur  1 bulan. Caranya buat bayi anda menangis. biasanya bayi akan menangis ketika bayi melihat atau mendengar hal yang iya takuti. coba buat bayi anda menangis dengan kencang tapi jangan terlalu kencang. dan coba buat bayi anda menangis sampe bayi anda cukup bnyak mengeluarkan udara dari tubuhnya, karen bayi cegukan di sebabkan kecenderungan bayi banyak menelan udara ketika menyusui atau minum susu formula.

2. Metode Tradisional.
Metode tradisional adalah metode yang digunakan oleh orangtua-orangtua jaman dulu untuk menghentikan cegukan pada bayinya.
 Caranya adalah dengan memberikan sedikit sobekan tikar atau sobekan kertas. lalu berikan maaf ''sedikit jilatan'' pada sobekan tikar atau kertas lalu letakan sobekan tikar atau kertas itu ke kening dekat antara dua mata bayi tapi jangan terlalu dekat. Walaupun ini metode tradisional tapi dalam beberapa kesempatan metode ini berhasil menghentikan cegukan pada adik saya.

     Biasanya cegukan pada bayi akan berhenti setelah 10-15 menit bayi mengalami cegukan.
kalau dalam beberapa hari berminggu-minggu dan bahkan berbulan-bulan cegukan pada bayi belum sembuh juga segera bawa bayi anda ke dikter kepercayaan anda.

    Nah itu gan sedikit cara dari saya untuk memghentikan cegukan pada bayi. Semoga Bermanfaat.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Wah ini bagus banget. Ah ku urang ek di acakan k anak urang

Posting Komentar